PERENCANAAN BISNIS KONSTRUKSI DAN PROPERTI- Bubang official

    Assalamualaikum wr wb

Hai sobat build dalam artikel kali ini kami akan membahas tentang Bagaimana sih Perencanaan Bisnis Konstruksi dan Properti. Simak artikel berikut ini....


PERENCANAAN BISNIS KONSTRUKSI DAN PROPERTI



KONSEP BISNIS KONSTRUKSI

      Konstruksi merupakan suatukegiatan yang membangun sarana dan prasarana umum. Bisnis konstruksi memiliki hubungan erat dengan bisnis properti. Pada konstruksi biasanya hanya membangun sarana dan prasarana, sedangkan properti membangun atau menyewakan rumah atau lahan.

      Bisnis konstruksi merupakan kegiatan membangun sarana prasarana yang diawali dengan sebuah perencanaan yang baik dan tepat.

Baca Juga:Contoh Teks Pranata Cara Bahasa Jawa

2. Perencanaan Konstruksi

      Suatu perencanaan konstruksi bangunan harus dilakukan dengan pertimbangan dan perhitungan yang baik dan benar. Hal tersebut berkaitan dengan Rencana Biaya,Gambar Rancangan bangunan, dan ketentuan ketentuan lain yang mungkin akan terjadi ketika melakukan kegiatan konstruksi

      Adanya penjadwalan perencanaan konstruksi yang baik akan menentukan sukses atau tidaknya suatu pembangunan pekerjaan konstruksi.Hal tersebut akan berpengaruh pada biaya,dampak lingkungan, keamanan lingkungan, ketersediaan material, logistic, ketidaknyamanan public terkait dengan pekerjaan konstruksi, persiapan dokumen tender, dan sebagainya.

3.Jenis Jenis Jasa Konstruksi

      Pekerjaan konstruksi adalah keseluruhan atau kegiatan yang meliputi pembangunan,pengoperasian,pemeliharaaan,pembongkaran,dan atau pembangunan kembali suatu bangunan.

Menurut UU Nomor 2 thn 2017 tentang jasa konstruksi,terdapat tiga jenis jasa konstruksi,yaitu:

1) Usaha jasa konsultasi Konstruksi

2) Usaha pekerjaan konstruksi

3) Usaha pekerjaan konstruksi terintegrasi.


A) Usaha jasa konsultasi konstruksi: Yang bersifat umum memiliki klasifikasi yang meliputi pengkajian,perencanaan,perancangan,pengawasan,dan manajemen penyelenggara konstruksi. Adapun, usaha jasa konsultasi konsruksi meliputi survey,pengujian teknis,dan analisis,

B) Yang bersifat umum memiliki klasifikasi yang meliputi bangunan gedung dan sipil( pembangunan,pembongkaran,pemeliharaan,pembangunan kembali), adapun usaha pekerjaan konstruksi yang bersifat spesialis memiliki klasifikasi yang meliputi instalasi,kontruksi khusus,konstruksi prapabrikasi,penyalesaian bangunan,dan penyewaan peralatan.

C) Meliputi bangunan gedung dan sipil, adapun layanan pekerjaan konstruksi terintegrasi meliputi rancang bangun,dan perekayasa,pengadaan,pelaksanaan.


KONSEP BISNIS PROPERTI

     Pada dasarnya bisnis property merupakan bisnis yang sangat menjanjikan dan menguntungkan,terutama di Indonesia. Seiring pertumbuhan ekonomi dan penduduk bisnis property sangatlah dibutuhkan,

     Kata”Properti” juga berasal dari bahasa inggris property yang berarti sesuatu yang dapat dimiliki seseorang, di Indonesia, istilah property identic dengan real estate, rumah,tanah,ruko,gedung,atau gudang.

     Berdasarkan definisi tersebut,maka dapat disimpulkan bahwa bisnis property adalah jual beli property yang hak miliknya bisa pindah tangan, yang meliputi pengelolaan investasi prperti seperti penyewaan tempat tinggal, penyewaan kantor,penyewaan ruko, dan lainya.


2, aspek aspek bisnis property

a. Aspek pasar dan pemasaran

b. Aspek teknis dan teknologi

c. Aspek organisasi dan managemen

d. Aspek ekonomi dan keuangan

Baca Juga:Macam Macam Tema dan Contoh Puisi

`3. Tujuan bisnis property

Pada umumnya, terdapat beberapa tjuan orang melakukan tindakan bisnis property antara lain sebagai berikut;

1. Mencari keuntungan atau profit

2. Mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan

3. Pertumbuhan perusahaan\

4. Tanggung jawab social.


Jenis jenis Properti

1. Bisnis tanah

2. Usaha ruko

3. Penyewaan property

4. Usaha perhotelan dan apartemen.


 Pemasaran Properti

1. Memahami konsumen

2. Mempertimbangkan jenis property

3. Membandingkan Properti komersial dan residensial’

4. Menerapkan analysis SWOT

5. Menentukan tujuan perencanaan

6. Menyimpan semua dokumen atau arsip penting


Sekian dari kami semoga menjadi ilmu yang bermanfaat, nantikan artikel kami selanjutnya ya..

wassalamualaikum wr wb

Baca Juga:Ciri dan Kecocokan BANGUNAN TAHAN GEMPA

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Teks Pranatacara Bahasa Jawa- Bubang.com

Ciri dan Kecocokan bangunan yang tahan Gempa- Bubang.com

Materi Pembawa Acara atau Pranatacara Lengkap -Bubang.com